Agrowisata Bhumi Merapi: Jogja Rasa Santorini



 Hai semuanyaa! Apa kabar? Semoga sehat-sehat selalu ya.

Aku udah lama gak nulis karena pandemi sialan ini bikin kita semua harus jaga jarak, jadi agak susah juga kalau mau jalan-jalan. Honestly, aku (dan aku tau kalian juga) udah bosen banget di rumah terus. Untungnya, awal Juni tahun ini pemerintah sudah mulai menjalankan new normal yang artinya kita bisa beraktivitas hampir normal dan bisa jalan-jalan lagi YEEEYYY (tentunya dengan protokol kesehatan ya, teman-teman).

Nah, karena udah boleh berwisata lagi, aku dan adikku mulai cari-cari tempat plesir yang asik dan tentunya yang deket-deket aja dari rumah. Akhirnya kami menemukan Agrowisata Bhumi Merapi di Instagram. Di Instagramnya sih, katanya, buka pukul 08:30 tapi kami sampai sana 09:30 masih belum buka 😕. Di Maps juga informasinya masih sama jadi kami berangkat aja pagi-pagi biar sepiii... ternyata bukanya jam 10. Mungkin karena pandemi kali ya, jadi mundur jam operasionalnya.

Buat yang masih galau mau keluar rumah, jangan takut karena mereka sangat mematuhi protokol kesehatan. Sebelum masuk ke tempat wisata, semua pengunjung harus cuci tangan di washtafel yang ada di dekat loket. Selain itu ada petugas yang mengukur suhu tubuh pengunjung. Selama di tempat pengunjung diwajibkan memakai masker, kalau foto boleh dilepas sih, tapi setelah itu harus dipakai lagi. Ada petugas yang "patroli" gitu buat ngingetin pengunjung biar segera pakai masker. Jalur di dalam tempat wisata juga diatur searah gitu guys, jadi jalan buat masuk itu beda sama jalan buat keluar. Ini bagus banget sih buat jaga jarak, jadi gaada yang namanya desek-desekan sama pengunjung yang mau masuk atau mau keluar. Di dalam juga banyak banget tempat cuci tangan dan di beberapa spot juga disediakan hand sanitizer, jadi jangan khawatir.





Tempat ini sebenernya tuh mirip-mirip Happy Farm Ciwidey gitu, ada mini zoonya. Hewan-hewannya gemes banget, beberapa jenis hewan bisa dipegang: pegang kelinci, naik kuda. Yang jadi  daya tarik dari tempat ini tuh wahana yang namanya Langlangbuana. Wahana ini hype banget soalnya beneran berasa ke luar negeri! Bangunannya ada yang ala Swiss, ada yang ala Santorini, lucu bangeett. Waktu kesana aku cuma foto di bagian Santorininya karena outfitku cuma cocok disitu HAHA (genuinely upset about this) ya dari namanya udah agrowisata gitu kirain tempatnya bakal banyak yang ijo-ijo aja 😭.  Spot fotonya juga banyak, contohnya di rumah hobbit nih disebelah. Kalau kalian niat dan mau menghabiskan banyak waktu buat foto-foto, bisa banget bawa baju ganti buat menyesuaikan tempat fotonya. Ga aneh kok, aku liat ada yang ganti baju dulu terus masuk lagi ke wahana. Foto-foto lengkapnya ada disini: Agrowisata Bhumi Merapi Gallery






Agrowisata Bhumi Merapi
Jl. Kaliurang No.KM. 20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582
HTM: Rp25.000
Parkir motor: Rp2000
Parkir mobil: Rp5000
10:00 AM - 05.00 PM

Comments

Popular posts from this blog

Studio Alam Gamplong: Wisata di Indonesia Abad ke-16