Ngilangin Bruntusan Dalam 3 Minggu Cuma Pake 3 Produk ?!


Hula semuanyaa!
Tulisan ini bakal ngebahas produk-produk dan cara pakainya buat ngilangin bruntusan di kulit wajah kita.

Seperti biasanya, tulisanku bakal dibuka dengan cerita gak penting alasan-alasanku membuat konten.
Yak.
Jadi,
Beberapa minggu yang lalu sebelum tulisan ini diunggah, aku kan lagi UTS tuh lumayan lama sekitar 7 atau 8 hari gitu, dengan tiba-tiba aku bruntusan sejidat penuh. Sebelumnya aku juga pernah kaya gini, bruntusan gak tau darimana asalnya. Setelah melalui observasi (halah), aku sadar ternyata yang bikin aku bruntusan itu adalah stress, karena selama ini aku bruntusan gajelas gitu cuma kalo lagi pekan ujian, kegiatan yang tidak pernah berakhir, dan banyak tugas-tugas jahat yang menggunung.

Dulu sih bruntusannya selalu aku biarin sembuh dengan sendirinya, gak peduli mau sembuh dua atau tiga bulan juga bodoamat. Namun hey namun, bruntusan kali ini aku gak bisa tinggal diam, karena dalam waktu dekat aku ada jadwal pemotretan buat musikal (in case kalian tidak tau, aku lagi ikut kegiatan pementasan alias annual play di prodi) dan tiga bulan lagi udah pentas! Akhirnya aku niat googling skincare, nontonin beauty vloggers, tanya-tanya ke temen, sampe tanya ke tante-tanteku perihal ngilangin bruntusan kilat.

NAH langsung aja ya teman-teman, 
Aku sekitar tiga minggu ini cuma pake Aloe Vera Soothing Gel punya Nature Republic, bikin toner dari Apple Cider Vinegar (populernya Cuka Apel) punya Bragg dan pake Aztec Secret Indian Healing Clay




Maap ini yang foto dari aku beneran cuma yang aloe vera sisanya dari google, yang lain aku belinya 
share in jar soalnya size aslinya gede banget dan aku takut keburu kadaluarsa sebelum habis dipakai.

Cara bikin tonernya gampang banget kok. Campurin cuka apel dan air (air kran aja, gak usah air mineral) dengan perbandingan 1:1 buat kamu yang jenis kulitnya normal. Kalau kulit kamu sensitif bisa ditambahin airnya, perbandingannya jadi 1:2.
Bikin maskernya juga kaya gitu, perbandinganya 1:1. Jadi kalo pake 1 sendok masker, cukup kamu campurin 1 sendok cuka apel, atau kalo mau pake air biasa juga boleh tapi menurutku efek maskernya jadi gak optimal.



Cara ngilangin bruntusan:
1. Bersihkan wajah sebersih-bersihnya, terserah pake apa aja ngikutin skincare routine kamu.
2. Tuangkan toner cuka apel di tangan atau di kapas ya terserah juga sukanya gimana, kalo aku sih kebiasaan pake kapas.
3. Olesin toner cuka apel yang baunya kaya apel basi di seluruh wajah. Tunggu sampai meresap sepenuhnya.
4. Kalo kalian pake essence dan/atau serum, pake setelah cuka apel. Tapi kalo enggak, langsung aja ke step 5. 
5. Olesin Aloe Vera Gel di seluruh wajah, tipis boleh tebel boleh. Aku sukanya tebel karena sekalian buat moisturizer. Tunggu sampai meresap dan kering.
Pake sunscreen kalo kalian mau keluar rumah, kalo di rumah aja ya cukup sampe step kelima. Ini dipakainya pagi dan malem ya biar cepet terbebas dari bruntusan.

Jangan lupa maskeran, caranya:
1. Bersihkan wajah sebersih-bersihnya.
2. Campur masker dan cuka apel sebanyak 1:1, nanti bakal bereaksi gitu, bunyinya ssshhh kaya goreng ikan :) tapi kalo pake air gabakal ada bunyinya dan ngaduknya bakal lebih susah, kadang ngegumpal juga. INGAT! Jangan pake mangkok dan sendok berbahan LOGAM. Kalau kamu ngaduknya pake kuas masker, hati-hati jangan sampe kena bagian logamnya.
3. Aduk sampe rata lalu olesin di seluruh wajah.
4. Cukup pakai 10-20 menit, atau kalo udah berasa cekit-cekit di seluruh bagian yang terkena masker.
5. Bilas pake air anget. Anget ya temen-temen, jangan air dingin apalagi air panas.
Oiya, maskernya dipake 5 hari sekali karena bisa bikin kulit kering, atau kalo kulit kalian sensitif cukup seminggu sekali aja.

Semoga membantu!




Comments

Popular posts from this blog

Studio Alam Gamplong: Wisata di Indonesia Abad ke-16

Agrowisata Bhumi Merapi: Jogja Rasa Santorini